Meledak, Fachrul Razi Deklarasi Wali Rakyat di Banda Aceh

Minggu, 28 Juli 2024 - 01:36

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Banda Aceh-Gariskeras.id Ketua Komite I DPD RI H. Fachrul Razi, MIP, M.Si., M.H atau yang dikenal dengan Senator Fachrul Razi menggelar Silaturahmi bersama Himpunan Pemuda Desa Bersatu melakukan Launching Wali Rakyat bertempat di Kampung Mulia, Banda Aceh, Jumat (26/7/2024).

Kegiatan ini dihadiri 1000 orang dari berbagai unsur kalangan, baik pemuda, mahasiswa, santri, tokoh masyarakat maupun perempuan. Fachrul Razi yang juga Kandidat bakal calon Walikota dalam orasi politiknya mendeklarasikan “Wali Rakyat” sebagai wujud perjuangan civil society dalam memperjuangkan hak-hak rakyat baik hak ekonomi, hak sosial, hak hukum dan hak pelayanan publik. Mantan aktivis Universitas Indonesia (UI) ini membakar semangat undangan yang hadir untuk sama sama berjuang bersama Wali Rakyat.

“Pada hari Jumat ini saya memperkenalkan dan mendeklarasikan “Wali Rakyat” untuk memperjuangkan kepentingan rakyat miskin,” jerit orasi politik Fachrul Razi yang disambut dengan tepuk tangan.

Fachrul Razi yang berpengalaman dua periode pimpin lembaga DPD RI, kali ini melanjutkan perjuangannya untuk bekerja dengan rakyat dalam mengadvokasi rakyat miskin dan memperjuangkan kebutuhan pokok rakyat miskin.

“Saat ini kita akan bergerak di setiap gampong karena perjuangan kita dimulai dari gampong sebagai pusat rakyat berdomisili. Kita akan terus melakukan gerakan konsolidasi rakyat untuk bergabung dengan Wali Rakyat,” jelas Fachrul Razi.

Fachrul Razi menekankan bahwa dirinya akan menjadi gamping sebagai pusat pendidikan Politik dan penguatan ekonomi serta membangun gampong sebagai gerakan ibadah dalam menegakkan akidah ahlussunnah Waljamaah. “Kita akan terus membangun silaturahmi dan berdakwah di setiap gampong dengan berorasi dan membangkitkan kesadaran politik rakyat,” tegas Fachrul Razi.

Fachrul Razi menerangkan, “Deklarasi Wali Rakyat” ini dilakukan guna mempererat siltaurahmi masyarakat dalam memperjuangkan persoalan ekonomi rakyat khususnya rakyat miskin.

Baca juga:  Fachrul Razi Nonton Bareng Bersama Mendagri dan Ketua Komisi 2 DPR RI
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari GarisKeras.id.

Berita Terkait

Kasdam IM Terima Audiensi Ketua Komite I DPD RI
Fachrul Razi Nonton Bareng Bersama Mendagri dan Ketua Komisi 2 DPR RI

Berita Terkait

Selasa, 13 Agustus 2024 - 21:03

Ahli Geopolitik dan Geoekonomi Jebolan Universitas Indonesia di Usung Calon Walikota Sabang

Jumat, 9 Agustus 2024 - 21:17

Kontes Kecantikan Waria Bawa Nama Aceh, Resmi telah di Laporkan Ke Bareskrim Mabes Polri oleh Fachrul Razi melalui PH nya Ujang Kosasih.S.H & The FraLaw Justice

Rabu, 7 Agustus 2024 - 17:44

Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi Kawal Atensi Khusus Kapolri Terkait Penistaan Agama dan Pencemaran Nama Aceh

Kamis, 1 Agustus 2024 - 01:43

Wamendes PDTT Prof Paiman: Fachrul Razi itu Aktivis Senayan yang Vokal Perjuangkan Dana Desa dan Revisi UU Desa di Pusat

Rabu, 31 Juli 2024 - 00:41

Fachrul Razi Undang Wakil Menteri Desa PDTT Ke Aceh

Senin, 15 Juli 2024 - 13:37

Jalankan Perintah Menteri AHY, Kementerian ATR/BPN Akan Kebut Penyelesaian Lahan bagi para Eks Kombatan GAM Sebelum Oktober 2024*

Sabtu, 13 Juli 2024 - 01:21

Fachrul Razi Bakar Semangat Ratusan Mahasiswa Politeknik Kutaraja Banda Aceh

Selasa, 9 Juli 2024 - 09:06

Polisi Presisi dan Mitra Masyarakat Oleh: Dr. (Cand) H. Fachrul Razi, M.I.P, M.Si, MH

Berita Terbaru